Jumat, 24 Juli 2009

potret akbar si anak kalimantan





















Akbar
adalah sesosok bocah yang berumur 10 tahun,akbar tercatat sebagai siswa kelas 5 SdN 6 ampah barito timur,kalimantan tengah.akbar termasuk satu dari seribu anak indonesia yang hidup dikalangan keluarga ekonomi di bawah rata rata,dia adalah anak yang sangat sederhana dan penuh keluguan.Di baju merah putilah dia menggantungkan harapan dan cita citanya setinggi langit,dengan berjalan kaki si akbar pergi kesekolah membawa tas, dengan keringat peluh yang membasahi raut wajahnya.Pernah aku tanya..?akbar,kalau besar mau jadi apa..??jawabanya sangat singkat",katanya ingin jadi presiden....,spontan saya kasih jempol buat dia,walau aku tahu dia berlatar ekonomi yang kurang.

AKBAR,kamulah inspirasi saya...??!!sungguh kamu anak yang tegar,setegar lintang di film laskar pelangi,semoga kamu terinspirasi oleh film tersebut dan tumbuh seribu lagi lintang lintang di kalimantan ini,perjalanan hidup kamu masih panjang,masih banyak hidup yang harus kamu raih.

Flash back di masa lalu,akbar adalah potret kehidupan masa kecil saya,bedanya dia terlahir di ranah kalimantan sedangkan aku jawa tulen yang mencari hidup di pulau borneo ini.Kesusahan hidup sama sama kami alami,kadang hidup ini tak adil.....,fikiran bodoh yang pernah terbesit difikiranku,menggangu semangat hidupku,merapuhkan keteguhan hatiku tapi alhamdulilah aku bisa melewati masa masa itu.

AKBAR, railah cita-citamu setinggi langit.....,gapailah mimpimu keujung dunia...,tuntutlah ilmu ke negeri cina karena dengan ilmu kamu akan membuka wawasan dunia dan berguna bagi bangsa ini bersama semangat merah putihmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar